Sketsa Gambar Cerita Rakyat Tangkuban Perahu

Nantikan saja di cerita rakyat. Sekitar 20 km ke arah utara kota bandung dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya gunung tangkuban perahu mempunyai ketinggian setinggi 2084 m.

Sejarah Bandung Purba Dan Legenda Gunung Zhunnda Belajar

Cerita Rakyat Jambi Dongeng Si Kelingking Berkekuatan Hebat

Cerita Rakyat Legenda Bawang Merah Dan Bawang Putih

Kaitan Sasakala Sangkuriang Dengan Kejadian Geologi Cekungan

Cerita Rakyat Tangkuban Perahu Dongeng Sangkuriang

Perancangan Buku Cerita Berilustrasi Edukatif Legenda Gunung

Ia mempunyai seorang anak laki laki yang bernama sangkuriang.

Sketsa gambar cerita rakyat tangkuban perahu. Jika kalian ingin tahu versi yang lain dari cerita rakyat gunung tangkuban perahu kalian bisa membaca artikel sebelumya yaitu legenda sangkuriang. Tangkuban parahu atau gunung tangkuban perahu adalah salah satu gunung yang terletak di provinsi jawa barat. Cerita rakyat tangkuban perahu yang kakak ceritakan sore ini merupakan cerita ketiga yang mengisahkan sangkuriang dan dayang sumbi. Cerita sangkuriang dan dayang sumbi tentunya sudah tak asing bagi sebagian besar orang. Cerita rakyat tangkuban perahu merupakan cerita rakyat yang berasal dari jawa barat dan konon merupakan asal usul terbentuknya gunung tangkuban perahu itu loh. Seperti kebanyakan gunung di indonesia yang memiliki cerita rakyat yang diturunkan dari generasi ke generasi gunung tangkuban perahu juga memiliki sebuah cerita yang dipercaya sebagai asal usul terbentuknya gunung ini.

Percaya atau tidak toh itu hanya sebuah cerita. Yap bagi sobat yang pernah berkunjung ke daerah wisata tangkuban perahu pastinya akan menyaksikan bentuk gunung tersebut seperti perahu. Suasananya sejut dengan pemandangan yang indah merupakan keunggulan dari tempat. Sahabat travelers selain cerita rakyat akan legenda sangkuriang dan dayang sumbi objek taman wisata alam gunung tangkuban perahu bandung juga memiliki mitos yang cukup menarik mitosnya yang diyakini warga sekitar tangkuban perahu adalah barangsiapa bisa melemparkan batu dari tepi kawah sampai ke tengah kawah. Hal ini karena cerita dongeng sangkuriang dipercaya dengan legenda asal muasal gunung tangkuban perahu. Cerita rakyat nusantara sangkuriang gunung tangkuban perahu pada jaman dahulu di jawa barat hiduplah seorang putri raja yang bernama dayang sumbi.

Apakah adik adik pernah berkunjung ke gunung tangkuban perahu. Cerita rakyat indonesia sangkuriang adalah dongeng yang sangat populer cerita rakyat jawa barat ini sering dikenal dengan dongeng tangkuban perahu. Asal gunung tangkuban perahu dan kumpulan dongeng dan cerita rakyat pulau jawa. Dengan legenda yang telah melekat secara turun menurun ini tentunya membuat dongeng rakyat mengenai legenda tangkuban perahu pun tak hanya tersaji dalam bentuk teks cerita pendek untuk anak ada juga bentuk narrative novel seperti panah patah sangkuriang yang terbit pada juni 2003 yang dapat anda baca di google mengenai resensi seputar isi. Cerita rakyat sangkuriang lengkap dengan gambar halo adik adik semua pada kesempatan kali ini saya sebagai admin yang sayang terhadap anak anak ingin sekali membagikan sebuah cerita rakyat sangkuriang yang dimana kisah ini di tulis oleh penerbit mrantisi dan ini merupakan sebuah dongeng atau cerita yang berasal dari daerah jawa barat. Sekitar 20 km ke arah utara kota bandung dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya gunung tangkuban perahu mempunyai ketinggian setinggi 2084 m.

Tangkuban Perahu

Kumpulan Cerita Rakyat Jawa Barat Sangkuriang Dan Lutung

Legenda Cerita Rakyat Batu Menangis Hikayat Dari Bumi

Legenda Cerita Rakyat Batu Menangis Hikayat Dari Bumi

5 Cerita Rakyat Yang Paling Terkenal Di Indonesia

Dinas Perpustakaan Labuhanbatu Terbitkan Buku Legenda Pulau


Komentar

Postingan Populer